Contoh RPP PKP
|
Rencana
Perbaikan Pelajaran ( RPP ) II
Kompetensi Dasar :
1.3 Mengidentifikasi fungsi organ
pencernaan manusia dan hubunganya
dengan
makanan dan kesehatan
Indikator
- Mengidentifikasikan alat Pencernaan
makanan pada manusia .
I. Tujuan Perbaikan Pelajaran
-
Siswa pada mengidentifikasikan fungsi organ bencana dan
kesehatan .
-
Siswa dapat menyebutkan untuk alat percenaan pada
manusia .
-
Siswa dapat membedakan percernaan makanan secara
mekanis dan kimia .
II. Materi pembelajaran
Organ percernaan pada manusia
III.
Metode pembelajaran
- Ceramah
- Tanya jawab
- Penugasan
-
Diskusi Kelompok
IV. Langkah langkah pembelajaran
-Apresepsi
- Menyapaikan gambar alat model alat pencernaan
untuk pengamatan
pembagian
2. Kegiatan inti
-
Siswa di bagi menjadi beberapa kelompok
-
Guru mengidentifikasikan fungsi alat percernaan pada
manusia
-
Siswa secara berkelompok mengamati gambar alat
percernaan manusia
-
Siswa mencatat hasil pengamatan dan melaporkan hasil
pengamatan
-
Guru menjelaskan cara pengisian lembar kerja kepada
siswa
-
Guru dan siswa
membahas hasil kerja kelompok siswa
3. Penutup
-
Guru memberikan lest untuk mengetahui daya serap siswa
terhadap materi
Yang telah di pelajari
- Guru mengunakan tegar ramah berapa saat
sesuai dengan materi
V. Alat bahan dan sumber belajar
-
Sumber :
Buku ilmu pengetahuan
alam kelas 5
Buku lain yang relevan.
-
Alat dan bahan :
Gambar alat percernaan
manusia ( Torso )
VI. Penilaian
Tes tertulis
Soal test
Isitilah
titik-titik di bawah ini dengan benar !
1
Percernaan makanan secara mekanis terjadi
didalam mulut ...
2
Percernaan makanan secara kimia di lakukan
oleh enzin hal itu terjadi
di dalam
...
3
Urutan alat percernaan makanan pada manusia
lalah ...
4
Oterakan Yang meremas-remas makanan yang di
lakukan oleh dinding Kerangka di sebut gerakan ....
Sisa percernaan dari usus besar di
lakukan melalui ....
|
0 komentar:
Posting Komentar